Welcome to Aprilicious Zone



let's me introduce myself...,

...I'm an ordinary girl with extraordinary life
life with passionate, elegant but cheerful
and the most important i'm a tauruz...

so, lets surf my zone !!!

Kamis, 01 Desember 2011

Temukan Sendiri Cantikmu

Asmirandah
(Brand Ambasador SkinWhite)
 
don't cry, don't be shy
kamu cantik apa adanya
sadari, syukuri dirimu sempurna
jangan dengarkan kata mereka 
dirimu indah pancarkan sinarmu

you are beautiful, beautiful, beautiful 
kamu cantik, cantik dari hatimu
***********************
song by : cherry belle


Sebuah lirik lagu yang indah.., seindah makna beautiful itu sendiri. lagu yang dinyanyikan girl band cherry belle itu nampaknya merujuk fenomena dikalangan anak muda saat ini yang mempersepsikan makna cantik itu putih sebagai akibat dari kontruksi sosial ditambah wabah demam korean pop semakin mengkristalisasi persepsi cantik itu putih.

Akibatnya, obsesi untuk memiliki kulit sebening artis artis korea membuat anak muda rela melakukan segala cara mulai dari menggunakan berbagai produk cream dari mulai yang bermerk sampai abal abal bahkan tak jarang merogoh kocek dalam-dalam untuk treatment di skin care demi memperoleh kecantikan instant. 

Padahal kecantikan itu tak selalu harus dikonotasikan dengan putih. Kecantikan itu relatif sebagaimana ragamnya persepsi cantik yang berbeda-beda di setiap negara bahkan suku bangsa. seperti misalnya di daratan afrika ada sebuah suku yang mendefinisikan cantik itu berdasarkan tinggi gelang leher yang dipakai wanita. Bahkan di ajang kontest kecantikan sejagat Miss Universe pun dapat kita lihat konstestan   perwakilan dari berbagai negara itu memiliki keragaman bentuk kecantikan. 


Oleh karena itu tak ada konotasi makna yang mempersepsikan cantik itu secara universal. So, kenapa mesti mencari cari pengakuan atas kecantikan yang definitif itu, padahal kita sudah diciptakan menjadi makhluk yang sempurna dengan masing-masing kecantikan dalam diri kita. seperti halnya potongan lirik lagu cherry belle ini : 
kamu cantik apa adanya
sadari, syukuri dirimu sempurna
jangan dengarkan kata mereka 
dirimu indah pancarkan sinarmu

Apapun bentuknya, sadari dan temukan kecantikanmu sendiri. lantas syukurilah anugerah kecantikan yang diberikan tuhan dalam dirimu salah satunya dengan merawatnya. Kulit adalah bagian kecil dari kecantikan yang tertangkap oleh indera. apapun warna kulitmu jangan biarkan rusak tidak terawat, jangan sampai  masalah kulit kering, kusam dan bersisik menjadi penghambat pancaran indah kecantikan dirimu. 


Salah satu solusinya adalah dengan melakukan perawatan yang telaten terhadap jendela kecantikanmu itu. Tak perlu melakukan perwatan berjuta-juta cukup dengan menggunakan rangkaian produk yang tepat dan sesuai untuk merawat kulitmu. Yaitu  SkinWhite  yang terbukti aman melalui riset secara klinis oleh para ahli dermatologi di Splash Research Institute. Dengan kandungan Vitanourish formula (kombinasi vitamin B5, B3 dan E)nya SkinWhite menutrisi kulit. Perawatan yang pas untuk mensyukuri kecantikan yang dianugerahkan oleh Tuhan.  

So, tunggu apa lagi temukan cantikmu, dan pancarkan sinarmu bersama dengan   SkinWhite   ... ^,^ !!!

8 komentar:

  1. setuju dech sama KaKa..!!! ^,^


    karena setiap manusia dilahirkan dengan kecantikan sempurna tanpa cacat oleh tuhan...,

    BalasHapus
  2. Setuju sist sama opini kamu bahwa...

    "kecantikan itu tak selalu harus dikonotasikan dengan putih. Kecantikan itu relatif sebagaimana ragamnya persepsi cantik yang berbeda-beda di setiap negara bahkan suku bangsa. seperti misalnya di daratan afrika ada sebuah suku yang mendefinisikan cantik itu berdasarkan tinggi gelang leher yang dipakai wanita. Bahkan di ajang kontest kecantikan sejagat Miss Universe pun dapat kita lihat konstestan perwakilan dari berbagai negara itu memiliki keragaman bentuk kecantikan. "

    Cantik itu g harus putih... ^_^
    jadi inget analisis audiens ==> Kekerasan Simbolik...
    xixixii...

    Like.likee...

    BalasHapus
  3. @Jameela

    Thanks udah mampir Kaka..,

    BalasHapus
  4. Sleeping_Beauty

    makasih kaka.., betul sekali itulah akibat kontruksi sosial media massa sehingga menimbulkan kekerasan simbolik bagi audiensnya. contoh konkretnya iia masalah konotasi cantik=putih ini..

    BalasHapus
  5. karna cantik itu dari sini <3 (gambar hati critanya) hhehehe

    BalasHapus
  6. @Ani_Lafiu

    betul2 ani.., kecantikan seseorang tergantung pada segumpal darah yang disebut hati.., itulah namanya inner beauty yang takkan pernah kendur dimakan usia...

    BalasHapus
  7. betul kk setuju banget...
    percuma wajah cantik tapi gak berwawasan....
    heheheh

    BalasHapus
  8. nice posting yang membuka mata gua buat menyadari kekeliruan gua terhadap kecantikan artifisial. padahal tanpa gua sadari, gue udah punya lebih dari yang gua harapkan. terkadang emang mata ini silau dengan sorotan dari uar, sehingga tak menyadari pancaran sinar diri sendiri...

    BalasHapus